Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 04 Maret 2015


                                                                                 PIDATO
                                                   
                                         OLEH : DINA MUSLIMAH AMBOTANG
                                         
                                         Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat walafiat. Taklupa juga kita haturkan salawat serta salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang berdasarkan iman dalam islam serta berkembangnya ilmu dan teknologi. Dan semoga limpahan rahmat-Nya akan sampai kepada kita yang masih mengikutu ajara-Nya. Merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan bagi saya, karena saya telah diberi kesempatan untuk menyampaikan sebuah pidato tentang bahaya HIV/AIDIS bagi generasi penerus bangsa.
      
      Hadirin yang saya muliakan,
Seperti yang kita ketahui bersama, HIV atau Human Immunodeficiency Virus yaitu virus yang memperlemah kekebalan tubuh manusia. Sedanggkan AIDIS atau Acquired Deficiency Syndrome adalah sekumpulan gejala akibat infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV meskipun penanganan yang dilakukan dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar dapat disembuhkan.
Belakangan ini, penyebaran virus HIV/AIDIS sudah meluas secara global di kalangan remaja akibat pergaulan bebas sehingga timbulah keinginan untuk melakukan hubungan seks bebas, penyalah gunakan obat-obatan terlarang, penggunaan jarum suntik yang tudak steril yang dipakai secara bergantian, serta transfuse darah yang tidak terseleksi dengan baik.
Teman-teman sekalian,

      Perlu kita ketahui bahwa budaya Barat mempengaruhi tingkah laku para penerus bangsa, mulai dari pakaian yang tidak sesuai dengan norma-norma agama hingga tontonan-tontonan yang tidak mendidik, dan juga karena kurangnya pengetahuan tentang bahaya HIV/AIDIS serta lemahnya tonggak keimanan dalam diri setiap individu untuk menjauhi segala sesuatu yang berbau negative.
Teman-temanku yang berbahagia pada pagi hari ini,
Setelah mengetahui penyebab dan akibat oleh penyebaran virus HIV/AIDIS, saya menghimbau kepada kita semua, khususnya kepada remaja-remaja penerus tongkat estafet perjuangan bangsa ini untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang positif sehingga berguna bagi diri kita meupun khalayak banyak dan dapat menguragi angka penderita HIV/AIDIS  bagi para penerus bangsa.
Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan, dan sebelumnya saya berharap remaja indonesia dapat terhindar dari virus HIV/AIDIS yang dapat merusak masa depan sehingga menjadi tunas-tunas bangsa yang berkompeten dan remaja yang sehat.trimakasih atas perhatiannya,
                                            
                                                      wassalamualaikum Wr. Wb.
                                                

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © 桜/さくら //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //